PIU TEAMS

Prof. Dr. Ir. ZULKARNAN, M.Hort. Sc.
Project Manager
memberikan arahan terhadap kegiatan Project Implementation Unit dalam melaksanakan kesepakatan Pinjaman  Luar Negeri, berkoordinasi dengan Direktur Eksekutif Project Management Unit dalam pelaksanaan kegiatan dan komunikasi dengan ADB.
Ir. YUSRIZAL, M.Sc., Ph.D
Project Secretary
membantu Manajer Proyek dalam memeriksa kelengkapan administrasi (dokumen/surat menyurat) yang disampaikan kepada Project Management Unit
Dr. ENGGAR D.P. ARUM, S.E.Ak. CA
Finance Coordinator
melaksanakan semua kegiatan manajemen keuangan, koordinasi, monitoring, dan membuat laporan keuangan atas kegiatan yang telah dilaksanakan, dengan rincian:

  • melaksanakan manajemen/pengelolaan penatausahaan pinjaman/Loan, dan memonitor penggunaan dana untuk pelaksanaan kegiatan sesuai dengan pedoman.
  • melaksanakan dan memfasilitasi adanya perubahan Loan Agreement.
  • membuat laporan pelaksanaan kegiatan yang terdiri dari kemajuan keuangan dan kemajuan fisik
  • memfasilitasi pelaksanaan konsolidasi audit keuangan oleh BPK
Dr. Ir. SUPARJO, M.P.
Monitoring and Evaluation Coordinator
melaksanakan semua kegiatan monitoring dan evaluasi, koordinasi, monitoring, dan membuat laporan atas kegiatan yang telah dilaksanakan, dengan rincian:

  • monitoring dan evaluasi terhadap status kemajuan fisik dan keuangan serta kualitas pelaksanaan pekerjaan;
  • melaksanakan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan kontrak;
  • memfasilitasi dan mengkoordinasikan laporan bulanan, triwulanan, setengah tahunan, dan tahunan;
  • memfasilitasi dan mengkoordinasikan monitoring dan evaluasi oleh PMU dan ADB
Dr. SRI WACHYUNNI, M.A
Soft Program Coordinator
melaksanakan semua kegiatan soft-program, koordinasi, monitoring, dan membuat laporan keuangan atas kegiatan yang telah dilaksanakan, dengan rincian sebagai berikut:

  • menyiapkan rencana pelaksanaan soft-program pada PIU;
  • mengkoordinasikan dan memeriksa persiapan pelaksanaan soft-program pada PIU;
  • memonitor pelaksanaan kegiatan soft-program;
  • mengkoordinasikan laporan pelaksanaan
  • mengkoordinasikan pembahasan/penyelesaian permasalahan-permasalahan pelaksanaan soft-program di lapangan;
  • emonitor status penyerapan dana kegiatan soft-program;
  • melaksanakan pemeriksaan dan menyimpan laporan bulanan, tiga bulanan, dan tahunan untuk kegiatan soft-program keseluruhan proyek serta menyiapkan laporan-laporan untuk PMU
Prof. Drs. DAMRIS M., M.Sc., Ph.D.
Procurement Coordinator
melaksanakan semua kegiatan pengadaan barang dan jasa, koordinasi, monitoring, dan membuat laporan atas kegiatan yang telah dilaksanakan, dengan rincian sebagai berikut:

  • memfasilitasi dan turut memeriksa kajian/review/revised design, tehnical justification, dan price adjustment untuk mendapatkan persetujuan dari ADB;
  • menyiapkan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa;
  • memonitor pelaksanaan pekerjaan pengadaan barang dan jasa;
  • mengkoordinasikan pembahasan/penyelesaian permasalahan-permasalahan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lapangan;
  • mengkoordinasikan dalam memonitor pelaksanaan penyerahan penyelesaian pekerjaan (Partially Hand Over/PHO dan Fully Hand Over/FHO);
  • memonitor status penyerapan dana pengadaan barang dan jasa;
  • Melaksanakan pemeriksaan dan menyimpan laporan bulanan, tiga bulanan, dan tahunan untuk pengadaan barang dan jasa keseluruhan proyek serta menyiapkan laporan-laporan untuk PMU
Drs. ADREFIZA, M.A., Ph.D.
Civil Work Coordinator
melaksanakan semua kegiatan pekerjaan sipil, koordinasi, monitoring, dan membuat laporan atas kegiatan yang telah dilaksanakan, dengan rincian:

  • mengkoordinasikan dan turut memeriksa kajian/review/revised design, tehnical justification, dan price adjustment pada pekerjaan sipil untuk mendapatkan persetujuan dari ADB;
  • melaksanakan persiapan pelaksanaan pekerjaan sipil pada PIU;
  • memonitor pelaksanaan pekerjaan sipil;
  • mengkoordinasikan memeriksa/memonitor pelaksanaan penyerahan penyelesaian pekerjaan (Partially Hand Over/PHO dan Fully Hand Over/FHO);
  • mengkoordinasikan pembahasan/penyelesaian permasalahan-permasalahan pelaksanaan pekerjaan sipil di lapangan;
  • memonitor status penyerapan dana pekerjaan sipil;
  • memeriksa dan menyimpan laporan bulanan, tiga bulanan, dan tahunan untuk pekerjaan sipil keseluruhan proyek serta menyiapkan laporan-laporan untuk PMU